Senin, 09 Desember 2013

My Complete Anime (part One)

haloo.. salam kenal. nama saya Leilashafaa.. Dan kalian bisa memanggil Sakura :D (kejauhan? yaa.. biar saja sudaaahh :D)
di posting-an kali ini, saya akan menulis tentang anime2 punya saya yang complete and recommend  banget buat di tonton! (soalnya saya udah nonton :P hehehe)
nah, daripada banyak bacot,
ayo lanjuttt..

1. Another

waaahh.. yang pertama udah dibuka dengan  yang ber-genre mistery and horror. waahh.. Harap maklum, tapi emang nih anime bagus banget. keren.. walaupun ada beberapa bagian yang sadis, tapi adegan yang kayak gitu gak diperlihatkan secara 'terlalu jelas' kok.

anime ini dibuka oleh dua orang yang sedang berbicara tentang "Misaki", murid teladan yang mati mendadak. tapi teman-teman sekelas dan guru-guru menyangkal kalau Misaki sudah mati. dan mereka bahkan mengatur agar kursi Misaki berada di dalam upacara kelulusan.

Lalu cerita beralih pada Kouichi Sakakibara yang pindah dari Tokyo ke SMP Yomiyama Utara, di Kota Yomiyama, tempat kelahiran ibunya. setelah pindah kesana, Sakakibara-kun yang sedang di rumah sakit tak sengaja bertemu di lift dengan gadis misterius berpenutup mata di mata kirinya yang membawa sebuah boneka. karena penasaran, Sakakibara-kun mengajaknya bicara dan ia mengetahui kalau gadis itu juga bersekolah di SMP Yomi Utara. gadis itu lalu keluar dari lift setelah sampai di basement. Sakakibara-kun mengejarnya dan menanyakan namanya. Gadis itu menjawab, "Mei. Misaki Mei." dan gadis itu melanjutkan berjalan ke kamar mayat.

setelah masuk ke SMP Yomiyama Utara, Sakakibara mulai merasakan keanehan pada teman-teman sekelasnya yang tak tahu-menahu tentang Misaki Mei. suatu ketika, Sakakibara melihat Misaki Mei di atap dan menghampirinya. setelah itu, Misaki mengatakan kalau nama Sakakibara berhubungan dengan kematian yang ada di sekolah itu dan memintanya untuk jangan mendekatinya lagi.


Setelah diselidiki, Sakakibara menemukan bahwa sekolah ini, khususnya kelas 9-3 mengalami semacam kutukan (bener apa gak? ini pake bahasa sendiri soalnya :D) yang terjadi setelah murid bernama Misaki (Bukan MIsaki Mei!) itu lulus. dan kutukannya adalah.. setiap bulan akan ada yang mati, entah  itu murid dari kelas 9-3 sendiri ataupun keluarga mereka. dan setiap tahun, kelas itu anehnya selalu mempunyai murid tambahan yang merupakan orang mati dan seringkali tidak diketahui siapa dia karena dia punya tubuh seperti manusia lainnya. di kelas itu juga tiap tahun ajaran baru, bangku di kelas 9-3 selalu kurang satu meskipun sekolah sudah menyiapkannya cukup untuk jumlah murid kelas 9-3.

dan tragedi itu mulai terulang kembali. Sakakibara-kun dan teman-temannya mulai mencari cara menghentikan tragedi tersebut. bagaimana mereka menghentikan tragedi tersebut? siapakah murid tambahan itu? tentu gak saya jelasin disini.. nanti jadi gak seru dong. hehehe :D

2. GOSICK




Gosick menceritakan pada tahun 1924 di sebuah negara kecil yang ada di Eropa Sauville. Menceritakan tentang Kazuya Kujo, putra ketiga dari seorang tentara Kekaisaran Jepang, yang merupakan mahasiswa baru di St Marguerite Academy, di mana di sekolah tersebut, legenda perkotaan dan cerita-cerita  horor banyak tersebar. Di sana ia bertemu Victorique, seorang gadis misterius yang cantik dan pintar yang tidak pernah datang ke kelas dan hanya menghabiskan hari-harinya dengan membaca seluruh isi perpustakaan atau memecahkan misteri yang bahkan detektif pun tidak dapat memecahkannya.

Victorique mempunyai kakak berjambul aneh bernama Grevil De Blois, namun hubungan mereka dirahasiakan karena keluarga mereka. Inspektur ini tidak seperti inspektur kebanyakan, inspektur ini bener-bener narsis abis dan gak punya kemampuan sebagai inspektur. Loh? Kok bisa? Ya iyalah, begitu ada kasus yang gak bisa dia pecahin, dia langsung lari nanya ke Victorique. Dia selalu nanya dengan PeDe abis! seakan-akan dia gak punya muka banget nanya ke anak kecil kayak Victorique *ditimpuk Victorique* eh.. remaja deng. maap, maap!! Remaja kecil tapi.. Huehehehehe..

semenjak mereka bertemu, banyak kasus-kasus bermunculan, mulai dari teror di kapal untuk mengulang kejadian sepuluh tahun lalu, kasus Leviathan sang alkemis, hingga kasus yang harus dipecahkan untuk memulihkan nama baik ibu Victorique.

anime ini dijamin gak bikin bosen buat di tonton. apalagi banyak adegan lucu yang biasanya ditunjukkan ketika Victorique lagi bosen dan si Kujo yang mesti kena getahnya. kalau sempat, download ya! trus di tonton, jangan lupa :P

oh,ya, ini ada salah satu  gambar yang membuat Victorique terlihat "Uuuuuhhh... kawaii bangeettttt!!"

 
Nah, kawaii, 'kan?? tertarik mau melihat ekspresi Victorique lainnya? Nonton aja animenya!

3. Kuroshitsuji/Black Butler
 

Diangkat dari manga karya Yana Toboso dengan judul yang sama, anime ini bercerita tentang Ciel Phantomhive, Earl berumur 12 tahun juga pemilik dari Funtom Company, perusahaan yang bergerak di bidang mainan dan permen dan cokelat.
Ciel mempunyai tangan kanan yang setia bernama Sebastian Michaelis. Ia adalah butler, tutor, sekaligus bodyguard Ciel. pokoknya serba bisa, deh. Nah, ciri khas si Sebastian ini adalah dia selalu memakai baju butler hitam. jadinya dinamain Black Butler deh! *semaunya sendiri*
Di samping menjadi pimpinan perusahaan Funtom, Ciel bekerja sebagai Anjing Penjaga Ratu. Anjing Penjaga Ratu artinya adalah orang kepercayaan Ratu untuk menyelesaikan masalah kerajaan melalui dunia bawah (bukan melalui hukum, ilegal gitu deh maksudnya).
Jika menyelidiki kasus-kasus yang diberikan Ratu, Ciel pasti menyuruh Sebastian buat nyelidikin. dan anehnya dia bisa nyelidikin dengan cepat. iya cepat , tapi cepatnya itu mustahil banget buat manusia. Ya iyalah, Sebastian 'kan aslinya IBLIS.
Hah? Iblis? Iya, bener, Sebastian itu, sebenarnya iblis yang mengikat kontrak dengan Ciel Phantomhive. Dan imbalannya? Jiwa Ciel yang murni. (Yummy! *kata iblis looh).
Dan untuk memenuhi kontrak Ciel (kalo mau tahu kontraknya liat sendiri animenya ye :P), Sebastian bertransformasi menjadi butler Ciel, agar orang-orang di sekeliling Ciel tak curiga pada Sebastian.
DI tengah cerita, muncul seorang SHinigami berambut merah yang secara terang-terangan menyukai Sebastian. SIkap Shinigami yang selalu mengejar-ngejar Sebastian inilah yang memberikan bumbu humor pada anime bergenre mistery, action, dan supernatural ini.
Anime ini sangat recommend untuk di tonton bagi pencinta drama action dan mistery, aksi Sebastian dalam bertarung melawan penjahatnya selalu memukau para penonton. terutama saya (Kyaa~! I Love him!)
Anime ini terdiri dari 2 Season dan 1 OVA 1+6 OVA 2. ANime ini sudah di buat drama musikal nya, dan katanya akan dibuat Live Action Movie-nya. Yah, kita tunggu saja, ya!

Naaah~! Sampai disini dulu pembahasana "My Complete Anime" :D (jariku udah pegel seh :P) C U di Part Two!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar